Tipe Kejang


Epilepsi atau ayan yaitu suatu masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang di sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Absence


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat kurang lebih 30-50 kasus tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian bisa meningkat hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama dialami seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Herbal Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menaksir bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Tipe Kejang"

Posting Komentar

wdcfawqafwef