Obat Herbal Sakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu suatu masalah yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Atau Ayan


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi naik setidaknya 30 sampai 50 kasus tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diderita seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pencegahan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menebak bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Sakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef