Obat Menyembuhkan Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah satu kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab dari sebagian kecil perkara ayan. hanya saja dari sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut keterangan WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik setidaknya 30-50 peristiwa tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian bisa bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diidap seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi sejak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi Bisa Sembuh

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menebak bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Menyembuhkan Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef