Obat Buat Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan satu situasi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun pada sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat sekitar 30-50 perkara tiap 100 rb orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta perkara ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang di umur kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Fokal

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menduga bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Buat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef